UJI KORELASI TENTANG PRESTASI AKADEMIK DENGAN METODE BACA MAHASISWA (Studi Eksperimen Tentang Metode Baca Teks Ilmu Pengetahuan)

Prijana Prijana, Andri Yanto

Abstract


Uji hipotesis mengenai prestasi akademik dengan metode baca good reading pada
α=0.05; df=32 menunjukkan hasilsignifikan ; pada α=0.10 ; df=32 menunjukkan
hasil significant ; pada α=0.01 ; df=32 menunjukkan hasil significant.Sementara
denganmetode baca reading habit pada α=0.05; df=38menunjukkan hasilsignifikan ;
pada α=0.10 ; df=38 menunjukkan hasil significant ; pada α=0.01; df=38
menunjukkan hasil significant.Partisipan kelompok eksperimen (N=34), dan
partisipan kelompok kontrol (N=40). Kesimpulan: Metode baca good reading
dengan metode baca reading habit tidak memiliki perbedaan.
Keywords: Metode baca good reading, metode baca reading habit, Prestasi
akademik

References


Adler, M. J. & Doren, C. V. (1972). How to read a book. Amerika: edition.

Babbie, E. (1986). The practice of social research. California, Wadsworth Publishing:

fourth edition.

Babbie, E. (2008). The basics of social research. Fourth edition, International student

edition.

Fisher, K. E. (2008). Theories of information behavior. New Delhi, Ess Publication.

Hatt, F. (1986). The reading process a framwork for analysis and description. London,

Clive Bingley.

Krathwohl, D. R. (1993). Methods of educational and social science. New York: Longman.

Prijana (2016a). Hubungan membaca teks Ilmu pengetahuan melalui metode good reading

dengan nilai prestasi akademik. Bandung, Artikel prosiding international converence: Fikom

Unpad.

Prijana, Winoto, Y., Andriyanto (2016). Metode penelitian kuantitatif. Bandung, Unpad

press.

Prijana, Wina, R. W., Winoto, Y. (2016). Model dan teori ilmu perpustakaan dan informasi.

Bandung, Unpad press.

Prijana (2005). Metode sampling terapan. Bandung, Humaniora.

Sevilla, C. G.(2008). Pengantar metode penelitian. Indonesia, UI press.

Singarimbun, M. & Effendi, S. (1989). Metode penelitian survai. Jakarta, LP3ES.

Sudjana (2005). Metoda statistika. Bandung, transito.

Sukaesih (2007). Kemampuan membaca dalam konteks information literacy. Bandung,

Unpad: karya ilmiah.


Full Text: PDF